Headlines News :
with picasion
Home » » Miss Kika,Guru Idola Al Firdaus 2013!

Miss Kika,Guru Idola Al Firdaus 2013!

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Itulah penampilan Supri Etika Anggraini, S.S, atau yang akrab disapa Miss Kika. Ia merupakan tenaga pendidik “Fun English” di Taman Pendidikan Prasekolah Al Firdaus yang menjadi salah satu dari 10 finalis Al Firdaus Teacher Idol. Kika menampilkan “shape song for children” yang merupakan metode mengajarkan hafalan nama-nama bentuk kepada anak melalui media lagu dan gambar. Dengan mengumpamakan para audiens dan juri sebagai murid-muridnya di kelas, ia mengajak untuk bernyanyi bersama nama-nama bentuk dalam bahasa Inggris dan berhasil memukau para juri. 
 
“Penampilan yang nyaris sempuna, sangat menjiwai sebagai seorang guru PAUD yang dekat dengan dunia anak. Metodenya juga cukup inovatif dan mudah dipahami oleh anak,” kata Drs. H. Hasto Daryanto, M.Pd., yang menjadi juri pertama yang mengomentari penampilan Kika sebagai finalis terakhir. Sementara Bunda Hj. Eny Rahma Zaenah, S.E, M.M., yang merupakan Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus, tidak banyak mengomentari penampilan Kika.  “Inilah guru yang diidolakan oleh anak, totalitas dalam ekspresi dan cara mengajar,” kata Bunda Eny.
Penampilan terbaik Kika pun diapresiasi para juri dengan menjadi juara pertama dalam Al Firdaus Teacher Idol 2013. Sementara di tempat kedua dan ketiga, masing-masing diraih oleh Yahnda Joko Supriyanto, S.Sn, dari UP TPP dan Syamsudin Isnanto, S.Pd. dari UP SD Al Firdaus. Joko Supriyanto menampilkan dongeng anak dan pembuatan grafis multimedia sebagai media pembelajaran anak. Dan Syamsudin Isnanto yang merupakan tenaga pendidik di kelas VI SD Al Firdaus menampilkan metode demonstrasi roket air dan menyanyi lagu “Butiran Debu” yang dipopulerkan Rumor.
Seluruh guru dari UP TPP, SD, dan SM yang menjadi finalis Al Firdaus Teacher Idol 2013 benar-benar menunjukkan penampilan terbaik mereka di hadapan para juri. Beragam inovasi dalam pembelajaran anak dipertunjukkan secara maksimal oleh para guru. Masing-masing finalis selain para juara pun mendapatkan gelar-gelar guru dalam ajang ini sesuai dengan penampilan mereka. Berikut adalah hasil akhir Al Firdaus Teacher Idol 2013:
Juara I                   Supri Etika Anggraini, S.S
Juara II                  Joko Supriyanto, S.Sn.
Juara III                 Syamsudin Isnanto, S.Pd.
Guru Paling Smart    Agus Supriyanto, S.T.
Guru Paling Keren    Indro Kusumo Bawono, S.Pd.
Guru Paling Kreatif   Novi Sri Pusyasrini, S.Pd.
Guru Paling Heboh   Sangadah, S.Pd.I.
Guru Paling Teliti      Fatimah, S.Pd.
Guru Paling Favorit    Sri Lestari, S.S.
Guru Paling Merdu    Farida Isnawati, S.Pd.

Last Updated on Wednesday, 27 February 2013 14:38

Di atas tadi adalah artikel yang saya ambil langsung dari website resmi Yayasan Al Firdaus. Akhirnya, sampai juga saatnya mendapat piala dan hadiah berupa uang pembinaan yang meski tak seberapa, namun tentunya wajib disyukuri. Setelah lebih dari satu bulan ditunggu pada hari minggu tanggal 31 Maret 2013 lalu pemberian hadiah dilangsungkan.  Meskipun tenyata sang juara pertama atau ke 1 tidak bisa hadir dan menerima hadiah secara langsung dikarenakan ada kepentingan keluarga yang memang lebih penting. Ini adalah sebuah prestasi yang tidak mudah diperoleh. Akhirnya juara 1 diwakilkan oleh ibu Kepala TPP Al Firdaus.
Selamat buat Supri Etika Anggraini, S.S. yang tidak lain adalah istri saya.

Ditulis Oleh : Smp negeri 2 Jumantono ~ Berbagi Lebih Luas

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Miss Kika,Guru Idola Al Firdaus 2013! . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya
Share this article :

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Ris Template | Ris Blogger
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Berbagi Lebih Luas - All Rights Reserved
Template ReDesign by Creating Website Published by Ris Blogger