Headlines News :
with picasion
Home » » Lapangan Sepak Bola Multifungsi

Lapangan Sepak Bola Multifungsi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Olah raga sepak bola tersisih
Seiring perkembangan waktu dan perkembangan zaman, saat ini ternyata lapangan sepak bola sudah banyak berkurang. Terlebih untuk yang di kota, anak-anak kalau mau main sepak bola sudah kesulitan karena jauhnya lapangan sepak bola yang ada. Hal ini karena ternyata lapangan sepak bola sudah banyak yang berubah bentuk menjadi bangunan-bangunan gedung. Tak hanya menimpa anak-anak kota saja, namun ternyata sekarang anak-anak desa juga sudah mulai merasakan kesulitan untuk bisa bermain sepak bola di lapangan sepak bola yang sebenarnya. Tak jarang anak-anak desa maupun kampung bermain di jalan yang tidak terlalu ramai kendaraan lewat. Seperti beberapa waktu yang lalu ketika jalan-jalan di sekitar kota kecamatan setempat, menjumpai sebuah lapangan sepak bola yang sebenarnya cukup bagus namun ternyata sudah berubah fungsinya ketika mulai sore hari. Terlihat anak-anak sedang bermain-main dengan bola di kurang dari seperempat luas lapangan. 
Mobil remot
Mainan
Pedagang kecil
Odong-odong
Lompat-lompat
         Hal ini terjadi karena bagian lain dari lapangan tersebut sudah penuh dengan tempat bermain anak dan para pedagang mainan. Sedangkan di sisi depan lapangan dipakai untuk kios-kios kuliner. Saya melihat hal semacam ini juga banyak terjadi atau terdapat di banyak tempat atau di lapangan di daerah lain. Jadi hal ini menegaskan kondisi lapangan sepak bola di berbagai daerah telah berubah fungsi atau menjadi multifungsi. Hal ini tentu saja ada dampak positif sekaligus dampak yang negatif terhadap masyarakat sekitar maupun kondisi bangsa Indonesia secara global dalam jangka waktu ke depan. Satu sisi memajukan roda perekonomian masyarakat namun di sisi lain berdampak pada terganggunya kegiatan olah raga terkhusus sepak bola masyarakat sekitarnya. Sepertinya hal ini memang sudah terarah dari pihak pemerintah daerah setempat yang mestinya juga sudah mempertimbangkan dampak baik maupun buruknya menurut mereka.

Ditulis Oleh : Smp negeri 2 Jumantono ~ Berbagi Lebih Luas

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Lapangan Sepak Bola Multifungsi. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya
Share this article :

Translate

Fanpage

 
Support : Creating Website | Ris Template | Ris Blogger
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Berbagi Lebih Luas - All Rights Reserved
Template ReDesign by Creating Website Published by Ris Blogger